Rabu, 13 Januari 2021

Materi Ajar, Kamis 14 Januari 2021 (Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 6 )

 Hari/Tanggal : Kamis,  Januari  2021

Kelas : 3

Tema : 5 (Cuaca)

Subtema         : 2 (Perubahan Wujud)

Pembelajaran         : 6

Alatperaga : Video ,Gambar


Kompetensi Dasar :

4.4 Menceritakan perilaku sesuai dengan makna bersatu dalam keberagaman melalui penerapan kehidupan sehari-hari

4.4 Menyajikan pecahan sebagai bagian dari keseluruhan menggunakan benda-benda konkret.

4.3 Menyajikan hasil penggalian informasi tentang konsep perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam bentuk tulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.

Tujuan Pembelajaran :

1. Dengan kerja kelompok, siswa dapat menjelaskan dan menuliskan pentingnya sikap bersatu dalam keberagaman dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar dengan lengkap.

2. Dengan membaca, siswa dapat menjelaskan makna/istilah yang berkaitan dengan pengaruh perubahan cuaca secara lisan/tulisan dengan benar.

3. Dengan presentasi, siswa dapat menyusun informasi tentang pengaruh perubahan cuaca terhadap kehidupan manusia dalam bentuk kalimat efektif dengan tepat.

4. Dengan benda konkret, siswa dapat membandingkan dua pecahan berpenyebut sama dengan benar.5. Dengan benda konkret, siswa dapat menyajikan perbandingan dua pecahan berpenyebut sama dengan tepat.

RINGKASAN MATERI

Pagi ini, hujan masih turun rintik-rintik. Cuaca seperti ini sudah berlangsung sejak tadi malam. Hari ini, Siti dan teman-teman berjanji akan berkumpul di rumah Beni. Mereka akan berkreasi membuat alat peraga tentang pecahan dari barang bekas.

Siti, Lani, dan Dayu sudah tiba di rumah Beni. Mereka memakai payung. Tak lama kemudian, Udin pun tiba. Ia memakai jas hujan.

Menjelang sore, tugas mereka pun usai. Beni ke luar rumah mengamati keadaan langit. Cuaca masih terlihat berawan.

Beni dan teman-teman pun bermain tentang pecahan. Mereka menggunakan kreasi barang bekas tadi.Inilah kreasi mereka. Lingkarannya terbuat dari kardus bekas. Lingkaran tersebut diikat dengan tali plastic.

LINK VIDEO PEMBELAJARAN 6


Sekarang, kamu juga sudah dapat membandingkan pecahan dengan pembilang yang sama, tetapi penyebut berbeda.Kerjakanlah latihan berikut ini!A. Beri tanda “>” (lebih dari) atau “<”(kurang dari) pada tempat yang telah tersedia.









Comments

  1. Assalamualaik wr.wb bu yoke ... trrimakasih materi dan tugas nya ya bu ananda keyara sdahempelajari dan akan mengerjakan tugas nya wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jumat, 08 Mei 2020

Senin, 18 Mei 2020

SENIN, 23 AGUSTUS 2021 (MATERI AJAR TEMA 1 SB 4 PB 4,5 dan 6)