Hari/Tanggal : Selasa, 02 Februari 2021
Kelas : 3C
Tema : 6 (EnergidanPerubahannya)
Subtema : 1 (SUMBER ENERGI)
Pembelajaran : 2
Alatperaga : Video ,Gambar
KompetensiDasar :
PKN
: 3.2. Mengidentifikasikewajibandanhaksebagaianggotakeluargadanwargasekolah.
Bahasa Indonesia :3.2. Menggaliinformasitentangsumberdanbentukenergi yang disajikandalambentuklisan, tulis, visual, dan/ataueksplorasilingkungan.
Matematika :3.6Menjelaskandanmenentukan lama waktusuatukejadianberlangsung.
SBDP :3.2Mengetahuibentukdanvariasipolairamadalamlagu.
TujuanPembelajaran
1.
Pesertadidikdapatmenjelaskandanmenuliskanpentingnyakewajibandanhaksebagaianggotakeluargadanwargasekolah.
2. Pesertadidikdapatmenjelaskantentangcara
yang baikdalammenggunakanenergi.
Langkah-langkahPembelajaran
1. Pesertadidikdapatmenuliskanpentingnyakewajibandanhaksebagaianggotakeluargadanwargasekolah.
2.
Pesertadidikdapatmenjelaskantentangcara
yang baikdalammenggunakanenergi.
ASSALAMUALAIKUM
WR.WB
GOOD
MORNING MY LOVELY STUDENTS??
HOW ARE
YOU TODAY??
I HOPE
YOU ARE ALWAYS FINE AND WELL YAAH.
Ok
anak-anaktercintaa. Kemarin Kita telahmenyelesaikanTema 5 tentang CUACA,
Hariinikitaakanmemasuki TEMA 6 tentang ENERGI DAN PERUBAHANNYA Sub Tema 1
yaitutentang SUMBER ENERGI. SilahkanSimak Video Pembelajaran Yang SudahIbu Guru
Buat Yaa Kemudian Simak Dan Pelajari Pembahasan Di Blog Ibu Guru Ini.
SELAMAT
BELAJAR DAN SELALU SEMANGAT YAA
Pak guru menjelaskanbahwa air jugasumberenergi.
Ketikadiminum, maka air akanmemberienergi. Tubuhkitamemerlukan air sampai 3 liter setiaphari. Tubuhkitaakanlemahjikakekurangan air. Sehinggakitaharusmemilikipersediaan air bersih yang cukup di rumah. Tidak di semuatempattersedia air bersih yang cukup. Di beberapatempat, orang bahkanharusmembeli air untukkeperluansehari-hari. Karenaitukitawajibmenghematpenggunaan air di rumah. Matikankeran air sesudahdigunakan. Janganmenghamburkan air untukkeperluan yang tidakpenting. Kalauminum air matangharusdihabiskan. Masihbanyaklagicontohkewajiban di rumahdalammenghematenergi.
AYO BERDISKUSI
Yuk ajak mama/papa/kakaknyautukberdiskusi. Bagaimanacara yang baikdalammenggunakanenergi!
Setelahberdiskusi, amatilahgambarberikutini! Tentukanperilaku yang menunjukkankewajibanmenghemat air! Beritandacentang (√) untukgambar yang tepat. Beritandasilang (X) untukgambar yang tidaktepat!
Comments
Post a Comment