3.13 Menjelaskan data berkaitan dengan diri peserta didik yang disajikan dalam diagram gambar
4.13 Menyajikan data berkaitan dengan diri peserta didik yang disajikan dalam diagram gambar
Tujuan Pembelajaran
1. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menginterpretasikan data dengan benar.
2. Setelah mengamati data, siswa dapat menyajikan dalam bentuk diagram gambar dengan benar.
RIGKASAN MATERI
Assalamualaikum wr.wb
good morning, selamat pagi anak sholeh sholehah..
semoga keadaan kalian dalam keadaan sehat walafiat.
baik anak sholeh sholehah harii ini kita masih di tema 8 subtema 4 masuk ke pembelajaran 5 & 6.
yuk kita simak video pembelajaran berikut ini
etelah melihat video diatas saatnya kalian simak ringkasan materi yang ada di buku tema 8 subtema 4 yaa.
Hari ini di perpustakaan SD Nusantara terlihat sangat ramai. Ada banyak anak-anak berkumpul di sana. Siti dan teman-teman sedang menerima sumbangan barang bekas. Barang bekas akan digunakan untuk kegiatan amal. SD Nusantara berencana mengadakan kegiatan penjualan barang bekas. Barang bekas tersebut harus masih bisa digunakan dan dijual dengan harga murah. Barang bekas dikumpulkan dari semua siswa SD Nusantara.Selain barang bekas, mereka juga mengumpulkan buku bekas. Buku bekas akan dikirimkan ke sekolah
Berikut ini adalah data banyaknya sumbangan buku dalam waktu satu minggu.
Pembuatan diagram akan menggunakan tanda Setiap satu tanda mewakili 2 buah buku.Tanda berarti ada 4 buah buku.Tanda berarti 6 buah buku.
Guru dapat menyediakan contoh gambar diagram yang biasa ditemui siswa sehari-hari. Misalnya diagram data siswa, data nilai atau data penduduk suatu daerah. Lalu, siswa mengamati dan menjawab pertanyaan guru berkaitan dengan diagram tersebut. Contoh diagram sebagai berikut.
Berdasarkan gambar tersebut, diperoleh informasi siswa yang mendapat nilai 4 sebanyak 3 siswa. Siswa yang mendapat nilai 5 sebanyak 4 siswa. Siswa yang mendapat nilai 6 sebanyak 4 siswa, dan seterusnya.• Siswa berlatih membaca diagram mengenai data banyak rumah yang ada pada buku pegangan siswa.
Setiap gambar ☺mewakili 2 buah buku.
Siti dan teman-teman sangat senang melaksanakan kegiatan amal dan kegiatan penghijauan. Siti dan teman-teman bertanggung jawab melaksanakan tugas yang telah diberikan. Siti dan teman-teman telah berkarya untuk kepentingan sekolah. Siti dan teman-teman juga membuat laporan sebagai bentuk rasa tanggung jawab.Berikut ini laporan hasil penjualan barang bekas yang telah dilaksanakan.
untuk latihan silahkan kalian kerjakan di buku cerdas halaman 108 yang bagian matematika saja ya nak.
semoga materi ini bermanfaat atas perhatiannya diucapkan terimakasih.
wassalamualaikum wr.wb
Get link
Facebook
X
Pinterest
Email
Other Apps
Comments
Popular posts from this blog
-
Selasa, 02 Maret 2021 Materi Ajar, Selasa 02 Maret 2021 ( Tema 7 Subtema 1 , Penilaian Subtema 4) Hari/ Tanggal : Selasa, 02 Maret 2021 Tema : 7 (Perkembangan Teknologi) Subtema : 1 (Perkembangan teknologi Produksi Pangan) Pembelajaran : 1 & 3 (SBDP) Alat Peraga : Gambar dan Video KD : SBDP 3.2 Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu 4.2 Menampilkan bentuk dan variasi irama melalui lagu Tujuan Pembelajaran : 1. Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk dan variasi pola irama dalam lagu 2. Peserta didik dapat menampilkan bentuk dan variasi irama melalui lagu Langkah - langkah pembelajaran : 1) Peserta didik menyimak dan memperhatikan video yang disajikan di subtema 4 Pembelajaran 1 tentang video lagu ROTIKU dan TUKANG SAYUR cipt. A.T Mahmud 2) Peserta didik Latihan menulis di buku LALISBA halaman 19 Ringkasan Materi Lihatlah tempat tinggalku! Udaranya sejuk, tanahnya subu
Hari/Tanggal : Jumat, 23 Agustus 2019 Kelas : 2 A Tema/Subtema/Pembelajaran : 2 (Bermain di Lingkungan)/2 (Bermain di Rumah Teman)/5&6 Alat Peraga : Gambar MATERI AJAR Bahasa Indonesia Beni dan Udin sedang bermain kosa kata tentang nama-nama benda. Apa isi teks percakapan di atas? Mengapa kita perlu mematuhi peraturan? Perankanlah di depan kelas! Berikan tanggapan terhadap penampilan temanmu! Tuliskan pendapatmu berdasarkan gambar berikut! Latihan soal!
Hari/Tanggal : SENIN, 23 Agustus 2021 Kelas/Semester : II (Dua) / 1 Tema 1 : Hidup Rukun Sub Tema 3 : Hidup Rukun di Masyarakat Pembelajaran : 4,5 dan 6 Tema 1 subtema 4 pembelajaran 4 Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata bahasa Jawa gotong yang berarti "mengangkat" dan royong yang berarti "bersama". Sketsa adalah gambar yang kasar dan ringan atau gambaran garis besarnya saja dari suatu gambar atau lukisan yang belum selesai. Atau sketsa dapat diartikan juga sebagai rencana dari suatu gambar atau lukisan yang akan dibuat. B.indonesia KAlimat Ajakan yaitu kalimat yang menyatakan ajakan seseorang kepada orang yang diajak bicara untuk bersama-sama melakukan sesuatu. CONTOH KALIMAT AJAKAN 1. Marilah kita sholat berjamaah dan tepat waktu. 2. Ayo budayakan antre. 3. Ayo c
Comments
Post a Comment