Hari/Tanggal               : RABU, 25 Agustus 2021

Kelas/Semester            : II (Dua) / 1

Tema   2                   : Bermain di Lingkunganku

Sub Tema 1                : Bermain di Lingkungan Rumah 

Pembelajaran               : 4 dan 5


Tujuan :

1. Siswa dapat memahami sifat-sifat benda disekitar dengan benar

2. Siswa dapat mengetahui bentuk perubahan benda

3. Siswa dapat menyelesaikan perkalian dengan cara penjumlahan berulang.


Apersepsi :

Benda disekitar kita

Ada banyak benda disekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda denga benda lainnya.
Ada yang halus, kasar,dan lain sebagainya. Contoh benda yang kasar antara lain batu,Basir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memilikinya permukaan halus antara lain kapas,buku dan kertas.
Bentuk benda juga beragam.
Ada yang bentuknya tetap, ada juga yang berubah.
Bentuk pensil dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda.
Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.



Perhatikan  contoh berikut !

 


 Jadi cara penyelesaian adalah : 4 x 2 = 2 + 2 + 2 + 2 = 8





Siswa diminta untuk melakukan eksperimen seperti diatas


jika sudah praktik jgn lupa direkam video dan dikirim ke wa yah nak

semangat mama dan anak soleh soleha buguru😍😍

Comments

Popular posts from this blog

JUMAT, 23 AGUSTUS 2019